Rabu, 23 Desember 2009

Biografi singkat tentang ku

Anak kecil yang selalu ingin tahu apapun itu, menggemaskan dan cekatan. Dilahirkan dengan penuh perjuangan, kenangan dan didamba-dambakan di Rumah Sakit Persahabatan di Daerah Jakarta Timur pada 15 Maret 1988 Bapak dari anak manis itu sedang berjuang menghadapi test penerimaan karyawan di salah satu perusahaan air pemerintah. Ketika mendapat kabar bahwa anak cantiknya telah lahir, ketika itulah kehidupan keluarga itu berubah karena Bapak putri cantik itu telah diterima bekerja sebagai karyawan tetap di perusahaan air itu.

Tya Tirtasari, Bapak itu memberikan nama untuk anak perempuannya. Arti dibalik nama putrid kecilnya adalah Tya adalah sebuah singkatan nama dari kedua orang tuanya. Sedangkan Tirtasari merupakan nama yang diberikan oleh salah satu petinggi di perusahaan air minum itu. Yang sampai sekarang masih terjalin dengan baik silaturahmi dengan petinggi perusahaan itu.

Putri kecil itu mempunyai seorang kakak laki-laki, yang sudah cukup umur untuk sekolah dasar kelas 1. Putri kecil yang kritis dan selalu ikut belajar ketika kakak laki-lakinya belajar akhirnya sudah bisa membaca ketika umurnya belum cukup umur untuk sekolah dasar. Dengan besar hati Ibu Putri kecil itu mencoba memasukkannya ke sekolah dasar Malaka Jaya 07 Pagi Pondok Kopi yang cukup dekat dengan rumahnya. Mungkin menumpuh waktu 10 menit untuk ke sekolah.

Akhirnya putri kecil itupun sekolah dasar di umur 5 tahun. Tidak disangka si putrid kecil itu bisa meraih juara 2 di kelas, padahal di kelas itu dia yang paling kecil. Sampai kelas 6 SD pun putrid kecil itu selalu mendapatkan juara 3 besar.

Setelah orang tuanya merasa cukup uang untuk membeli sebuah rumah, akhirnya putrid kecil yang sekarang beranjak dewasa itu pindah ke sebuah kota di daerah Jawa Barat yakni Bekasi, tepatnya putri kecil itu tinggal di Perumahan Pondok Ungu Permai G.24 No.23. Tya Tirtasari yang mulai menginjakkan kakinya di bangku SMP bersekolah di SMP Taman Harapan. Sebuah sekolah swasta namun benuansa islami sekolah itu.
Tya Tirtasari di SMP selalu aktif mengikuti segala kegiatan extrakulikuler dan organisasi. Sampai yang paling puncak dia capai adalah menjabat sebagai ketua osis SMP pada masa itu. Dia mengikuti Paskribraka, kemudian PMR (Palang Merah Remaja), Pramuka, Rohis dan segala kegiatan lainnya. Tapi bukan berate dengan dia sibuk lalu nilainya jelek, bahkan Tya menganggap bahwa dengan dia mengikuti berbagai kegiatan dan menjabat sebagai ketua osis dia harus menunjukkan kecerdasannya. Dengan juara kelas disetiap catur wulan.

Sampai Tya Tirtasari SMA masih sama di daerah Bekasi yakni SMA 10, dan sampai detik ini putri kecil itu sedang menempuh ilmu di salah satu Universitas Negeri di Daerah Depok : Universitas Indonesia. Tya tirtasari mengambil jurusan Humas Ekstensi.

tulisan ini berbentuk Feature dengan gaya Blok........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar